Arrum Maishah Saba Putri, 1113031014 (2015) STUDI PERBANDINGAN LIFE SKILLS (KECAKAPAN HIDUP) SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CO-OP CO-OP DAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP RESUME DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII DI SMP NEGERI 2 CANDIPURO, LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (317Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (463Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (952Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK STUDI PERBANDINGAN LIFE SKILLS (KECAKAPAN HIDUP) SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CO-OP CO-OP DAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP RESUME DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII DI SMP NEGERI 2 CANDIPURO, LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh Arrum Maishah Saba Putri Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya life skills siswa mata pelajaran IPS Terpadu kelas VII Semester genap SMP Negeri 2 Candipuro, Lampung Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan mana yang lebih efektif antara model pembelajaran Co-op Co-op dan model pembelajaran Group Resume dalam meningkatkan life skills siswa serta untuk mengetahui pengaruh konsep diri yang dimiliki siswa terhadap pembentukan karakter sikap life skills di dalam pembelajaran IPS Terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) Ada perbedaan life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Co-op Co-op dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Group Resume pada mata pelajaran IPS Terpadu. (2) Ada perbedaan life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Co-op Co-op lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya mengggunakan model pembelajaran Group Resume bagi siswa yang memiliki konsep diri tinggi pada mata pelajaran IPS Terpadu. (3) Ada perbedaan life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Co-op Co-op lebih rendah dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya mengggunakan model pembelajaran Group Resume bagi siswa yang memiliki konsep diri rendah pada mata pelajaran IPS Terpadu. (4) Ada perbedaan interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri terhadap life skills. kata kunci: co-op co-op, group resume, life skills, model pembelajaran, konsep diri
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 6322446 . Digilib |
Date Deposited: | 29 May 2015 07:35 |
Terakhir diubah: | 29 May 2015 07:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10056 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |