PENGARUH IKLAN “MENYALAKAN LAMPU UTAMA SEPEDA MOTOR PADA SIANG HARI” TERHADAP PERILAKU MAHASISWA DALAM MEMATUHI PERATURAN LALU LINTAS DI BANDAR LAMPUNG

0816031020, Arimay Saroh (2012) PENGARUH IKLAN “MENYALAKAN LAMPU UTAMA SEPEDA MOTOR PADA SIANG HARI” TERHADAP PERILAKU MAHASISWA DALAM MEMATUHI PERATURAN LALU LINTAS DI BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PEBGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SAN WACANA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pernyataan .pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I .pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II .pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III .pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV .pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (10Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V .pdf

Download (473Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
panduan wawancara.pdf

Download (15Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH IKLAN “MENYALAKAN LAMPU UTAMA SEPEDA MOTOR PADA SIANG HARI” TERHADAP PERILAKU MAHASISWA DALAM MEMATUHI PERATURAN LALU LINTAS DI BANDAR LAMPUNG (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unila Angkatan 2008 Dan 2009) Oleh Arimay Saroh Rendahnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas menjadi masalah utama saat ini. Terbukti dari tingginya angka pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa yaitu sebanyak 300 kasus pelanggaran lalu lintas di bulan November 2011. Penelitian ini dikaji menggunakan teori penyuluhan. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang bertujuan untuk mengukur besar pengaruh iklan “Menyalakan lampu utama kendaraan sepeda motor pada siang hari” terhadap perilaku mahasiswa dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Hasil penelitian dihitung menggunakan rumus Product Moment, dengan hasil korelasi sebesar 0,323. Jadi pada penelitian ini terdapat pengaruh pesan iklan Banner/Billboard “Menyalakan Lampu Utama Sepeda Motor pada Siang Hari” terhadap perilaku mahasiswa ilmu komunikasi FISIP UNILA angkatan 2008 dan 2009 dalam berlalu lintas. Pengolahan pesan yang menarik membuat pesan tersebut mudah diterima oleh mahasiswa. Dengan demikian menghasilkan pengaruh yang tinggi pada perilaku mahasiswa dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Kata Kunci : Lalu lintas, Peraturan “Menyalakan lampu utama pada siang hari”, Perilaku ABSTRACT THE EFFECT OF “LIGHT ON” CAMPAIGN TOWARD THE TRAFFIC REGULATION OBEDIENCE OF STUDENTS ON THE STREET (Study in Communication Students Of University Of Lampung Class Of 2008 And 2009) The lack of awareness of traffic regulation obedience in society has been becoming problem to police organization. This was proven by the high number of traffic infringement by society, especially by students and college students, which were 300 cases in November 2011. The main theory of this research is Counseling theory. This is a quantitative research where it used survey method to measure the effect of “Light On” billboard campaign toward the traffic regulation obedience of students on the street. The result of this research was counted by using Product moment formula, and as the result was known that there was effect of “Light On” billboard campaign toward the traffic regulation obedience of Communication Students of University of Lampung class of 2008 and 2009. A good message composing made this campaign was accepted easily by college students. As result, there was significant effect of the billboard campaign toward the traffic regulation obedience of college students. Keywords: Traffic, “Light On” Regulation, Behavior

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 03 Jun 2015 07:34
Terakhir diubah: 20 Oct 2015 08:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10063

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir