Nanda Pratiwi, 1113053073 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KREATIF PRODUKTIF UNTUK MENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IVB SD NEGERI 2 BUMIHARJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (556Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (622Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini berlatar belakang dari rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVB SD Negeri 2 Bumiharjo Tahun Pelajaran 2014/2015 pada pembelajaran matematika yang ditunjukkan dengan ketuntasan hasil belajar siswa hanya sebesar 33,33% dengan KKM 66. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kreatif produktif. Jenis penelitian yang digunakan adalah tindakan kelas dengan tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik nontes dan tes. Teknik analisis data dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Persentase siswa aktif siklus I sebesar 47,62% dan siklus II sebesar 76,19% mengalami peningkatan sebesar 28,57% . Rata-rata hasil belajar afektif pada siklus I sebesar 57,44 “cukup baik” dan siklus II sebesar 66,37 “baik” mengalami peningkatan sebesar 8,93. Rata-rata hasil belajar Psikomotor pada siklus I sebesar 57,94 “cukup terampil” dan siklus II sebesar 70,04 “terampil” mengalami peningkatan sebesar 12,1. Ketuntasan hasil belajar kognitif pada siklus I sebesar 71,43% dan siklus sebesar II 80,95% mengalami peningkatan sebesar 9,52%. Penerapan model pembelajaran kreatif produktif dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika pada siswa IVB SD Negeri 2 Bumiharjo. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, pembelajaran kreatif produktif.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 2654949 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Jun 2015 03:03 |
Last Modified: | 04 Jun 2015 03:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10096 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |