Nurdiana, 1113023047 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN ILMIAH PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN GENERATING SKILL. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (333Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (324Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (389Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (490Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (538Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (244Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan ilmiah pada materi asam basa dalam meningkatkan generating skill. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pringsewu semester genap tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 166 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan ditetapkan kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest-posttest control group design. Pendekatan ilmiah terdiri dari lima tahap yaitu tahap mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan. Generating skill dilatihkan pada tahap menanya dan menalar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain generating skill untuk kelas kontrol adalah 0,18 dan kelas eksperimen adalah 0,39. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa rata-rata n-Gain generating skill pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata n-Gain generating skill pada kelas kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa pendekatan ilmiah pada materi asam basa efektif dalam meningkatkan generating skill siswa. Kata kunci: asam basa, generating skill, n-Gain, pendekatan ilmiah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 0303476 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jun 2015 03:44 |
Terakhir diubah: | 03 Jun 2015 03:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10099 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |