EFEKTIVITAS PENDEKATAN ILMIAH PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN GENERATING SKILL

Nurdiana, 1113023047 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN ILMIAH PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN GENERATING SKILL. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (333Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (324Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (389Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (490Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (538Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (244Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan ilmiah pada materi asam basa dalam meningkatkan generating skill. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pringsewu semester genap tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 166 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan ditetapkan kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest-posttest control group design. Pendekatan ilmiah terdiri dari lima tahap yaitu tahap mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan. Generating skill dilatihkan pada tahap menanya dan menalar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain generating skill untuk kelas kontrol adalah 0,18 dan kelas eksperimen adalah 0,39. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa rata-rata n-Gain generating skill pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata n-Gain generating skill pada kelas kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa pendekatan ilmiah pada materi asam basa efektif dalam meningkatkan generating skill siswa. Kata kunci: asam basa, generating skill, n-Gain, pendekatan ilmiah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 0303476 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2015 03:44
Terakhir diubah: 03 Jun 2015 03:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10099

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir