EFEKTIVITAS PENDEKATAN ILMIAH PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN GENERATING SKILL

Nurdiana, 1113023047 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN ILMIAH PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN GENERATING SKILL. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (333Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (324Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (389Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (490Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (538Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan ilmiah pada materi asam basa dalam meningkatkan generating skill. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pringsewu semester genap tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 166 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan ditetapkan kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest-posttest control group design. Pendekatan ilmiah terdiri dari lima tahap yaitu tahap mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan. Generating skill dilatihkan pada tahap menanya dan menalar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain generating skill untuk kelas kontrol adalah 0,18 dan kelas eksperimen adalah 0,39. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa rata-rata n-Gain generating skill pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata n-Gain generating skill pada kelas kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa pendekatan ilmiah pada materi asam basa efektif dalam meningkatkan generating skill siswa. Kata kunci: asam basa, generating skill, n-Gain, pendekatan ilmiah

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 0303476 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2015 03:44
Last Modified: 03 Jun 2015 03:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10099

Actions (login required)

View Item View Item