Ahmad Eko Purnomo, 1013023023 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (165Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan kemampuan berpikir lancar pada materi laju reaksi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI MIA SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA3 dan XI MIA5. Metode pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretes and Postes) Control-Group Design. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan berpikir lancar pada kelas kontrol dan kelas eksperimen sebesar 0,62 dan 0,76. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir lancar. Kata kunci: kemampuan berpikir lancar, laju reaksi,model pembelajaran inkuiri terbimbing
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science (General) > QD Chemistry |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | 8187221 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jun 2015 04:12 |
Last Modified: | 03 Jun 2015 04:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10107 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |