EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR SISWA

Ahmad Eko Purnomo, 1013023023 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LANCAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan kemampuan berpikir lancar pada materi laju reaksi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI MIA SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA3 dan XI MIA5. Metode pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretes and Postes) Control-Group Design. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan berpikir lancar pada kelas kontrol dan kelas eksperimen sebesar 0,62 dan 0,76. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir lancar. Kata kunci: kemampuan berpikir lancar, laju reaksi,model pembelajaran inkuiri terbimbing

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 8187221 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2015 04:12
Last Modified: 03 Jun 2015 04:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10107

Actions (login required)

View Item View Item