PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VA SD NEGERI 10 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Lita Yulianti, 1113053063 (2015) PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VA SD NEGERI 10 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (402Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (805Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA SD Negeri 10 Metro Timur pada mata pelajaran matematika. Hasil belajar rendah ditunjukkan dengan ketuntasan klasikal siswa yang hanya mencapai 45 %. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model problem posing. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam II siklus. Tahapan masing-masing siklus yaitu perencanaan, pelakasanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan tes dengan alat pengumpul data berupa lembar observasi untuk menilai aktivitas siswa, kinerja guru, hasil belajar afektif dan hasil belajar psikomotor, serta soal tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar kognitif siswa. Analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata aktivitas siswa pada siklus I yaitu 59,80 meningkat 10,39 pada siklus II menjadi 70,19. Persentase siswa aktif pada siklus I adalah 57,89 % yang berada pada kategori cukup aktif, meningkat 17,11 % pada siklus II menjadi 75 % dengan kategori aktif. Nilai rata-rata hasil belajar siklus I yaitu 65,04 meningkat pada siklus II sebesar 11,86 menjadi 76,90. Ketuntasan kelas pada siklus I sebesar 65 %, meningkat 15 % pada siklus II menjadi 80 %. Penerapan model problem posing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci : aktivitas, hasil belajar, dan model problem posing.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 3556196 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2015 06:57
Terakhir diubah: 03 Jun 2015 06:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10114

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir