PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI ASAM BASA BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH

Suci Yati Sari, 1113023063 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI ASAM BASA BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (312Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (282Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan lembar kerja siswa (LKS) pada materi asam basa berbasis pendekatan ilmiah, (2) mendeskripsikan karakteristik LKS yang dikembangkan, dan (3) mendeskripsikan tanggapan guru dan siswa terhadap LKS yang dikembangkan. Metode penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan. Tahap pelaksanaan penelitian ini adalah tahap analisis kebutuhan, perencanaan, pengembangan produk awal, validasi ahli, uji coba lapangan awal, dan revisi hasil uji coba LKS pada materi asam basa berbasis pendekatan ilmiah. Instrumen penelitian ini adalah pedoman wawancara, angket, dan instrumen validasi ahli. Analisis data menggunakan statistika deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan aspek kesesuaian isi, konstruksi, keterbacaan, dan kemenarikan menurut validator dan guru memiliki kriteria sanggat tinggi. Dan tanggapan siswa aspek keterbacaan dan kemenarikan memiliki kriteria sangat tinggi. Dari hasil data penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa LKS pada materi asam basa berbasis pendekatan ilmiah memiliki kriteria sangat tinggi. Kata Kunci : asam basa, LKS, pendekatan ilmiah

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 3509206 . Digilib
Date Deposited: 03 Jun 2015 07:50
Last Modified: 03 Jun 2015 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10121

Actions (login required)

View Item View Item