Deviyanti Pangestu, 1113053029 (2015) HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA KOTA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PEMSEMBAHAN.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (308Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (405Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah prestasi belajar IPS yang masih rendah, lingkungan belajar di sekolah yang kurang kondusif dan motivasi belajar yang masih rendah pada siswa kelas V SD Negeri 1 Rajabasa Raya Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS, hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS, hubungan antara lingkungan belajar di sekolah dan motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif korelasional dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Rajabasa Raya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,939; (2) terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,569; (3) terdapat hubungan antara lingkungan belajar di sekolah dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi R sebesar 0,941. Kata kunci: lingkungan, motivasi, prestasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 9531600 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Jun 2015 04:08 |
Terakhir diubah: | 05 Jun 2015 04:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10151 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |