RINI SINTIA, 1113022050 (2015) PENGEMBANGAN LKS MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4033b) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (3958b) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4028b) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (231Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (256Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa LKS berbasis discovery learning melalui pendekatan saintifik pada materi suhu dan kalor, mendeskripsikan kemenarikan kemudahan dan kemanfaatan produk yang dikembangkan, serta mendeskripsikan keefektifan produk yang dikembangkan dalam pembelajaran. Penelitian ini berpedoman pada desain penelitian pengembangan yang dimulai dengan menganalisis potensi dan masalah sekaligus mengumpulkan data. Selanjutnya mendesain produk sehingga dihasilkan produk prototipe I. Setelah itu, dilakukan uji validasi ahli terhadap produk prototipe I sampai dengan diperoleh produk yang sudah tervalidasi (produk prototipe II). Tahap selanjutnya uji coba produk melalui uji satu lawan satu. Hasil uji satu lawan satu ini menyatakan bahwa LKS yang dikembangkan memperoleh skor kemenarikan 3,38 dengan kategori sangat baik, skor kemudahan 3,39 dengan kategori sangat baik, dan skor kemanfaatan 3,61 dengan kategori sangat baik. Tahapan selanjutnya revisi produk, setelah direvisi maka dilakukan uji coba pemakaian melalui uji lapangan. Berdasarkan hasil uji lapangan, LKS yang dikembangkan memperoleh skor kemenarikan 3,19 dengan kategori baik, skor kemudahan 3,20 dengan kategori baik, dan skor kemanfaatan 3,38 dengan kategori sangat baik. Hasil uji keefektifan menunjukkan bahwa 79,41% siswa tuntas KKM, sehingga produk dinyatakan efektif dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Kata kunci: Pengembangan LKS, LKS Discovery Learning, Pendekatan Saintifik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 9315380 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Jun 2015 08:55 |
Terakhir diubah: | 05 Jun 2015 08:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10154 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |