Astika Kusni Wendhari Utomo, 1013031077 (2015) STUDI PERBANDINGAN MORALITAS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS (TC) DAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA PADA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
DARTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (250Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (339Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (384Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK STUDI PERBANDINGAN MORALITAS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS (TC) DAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA PADA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh Astika Kusni Wendhari Utomo Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya moralitas siswa pada pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester ganjil SMP Negeri 2 Pesawaran. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan mana yang lebih efektif antara model pembelajaran TC dan model pembelajaran NHT, serta untuk mengetahui konsep diri siswa pada kelas VIII SMP Negeri 2 Pesawaran dalam pembentukan karakter sikap moralitas di dalam pembelajaran IPS Terpadu tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui perbedaan moralitas siswa dan ada tidaknya interaksi antara model pembelajaran TC dan NHT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Penhujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: 1. ada perbedaan moralitas siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran TC dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran NHT, 2. Ada perbedaan moral siswa dalam pelajaran IPS Terpadu yang pelajarannya menggunakan model TC tinggi dibandingkan dengan siswa yang diajar menggunakan model NHT terhadap konsep diri siswa yang positif. 3. Ada perbedaan moral siswa dalam pelajaran IPS Terpadu yang pembelajaranya menggunakan model TC lebih rendah dibandingkan dengan siswa pembelajarannya menggunakan model NHT terhadap konsep diri siswa yang negatif, 4. ada interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu, 5. Ada perbedaan rata-rata hasil moralitas antara siswa yang memiliki konsep diri positif dan siswa yang memiliki konsep diri negatif kata kunci: moralitas siswa, konsep diri siswa, model pembelajaran, TC dan NHT
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Depositing User: | 0997152 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jun 2015 03:16 |
Last Modified: | 15 Jun 2015 03:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10234 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |