INA PUTRIZAL, 1113023032 (2015) LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI MENGGUNAKAN MODEL SIMAYANG TIPE II UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (4040b) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (367Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (431Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas (kelayakan), kepraktisan, dan keefektivan LKS yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development dengan subyek penelitian yaitu LKS berbasis multipel representasi. Penyusunan LKS dimulai dari studi pendahuluan yang terdiri dari studi literatur, analisis kurikulum, dan studi lapangan. Kelayakan LKS dapat diukur dari hasil validasi ahli. Draft LKS 1 divalidasi oleh tiga dosen ahli terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan. Kemudian draft LKS 1 direvisi sesuai dengan saran validator, lalu meminta persetujuan perbaikan dari validator dan diperoleh draft LKS 2. Draft LKS 2 diuji coba terbatas untuk menguji kepraktisan dan keefektivan. Kepraktisan LKS dapat dilihat dari keterlaksanaan LKS, penilaian guru, dan respon siswa. Keefektivan LKS dapat dilihat dari aktivitas siswa, efikasi diri, dan penguasaan konsep. Selanjutnya draft LKS 2 direvisi sesuai dengan hasil uji coba terbatas dan diperoleh produk LKS. Hasil penelitian diperoleh bahwa kelayakan dan kepraktisan LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep larutan elektrolit dan non-elektrolit berkategori “sangat tinggi”. Keefektivan LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep larutan elektrolit dan non-elektrolit berkategori “tinggi”. Kesimpulan yang diperoleh bahwa LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II valid (layak), praktis, dan efektif digunakan untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep. Kata Kunci: LKS, multipel representasi, SiMaYang Tipe II, efikasi diri, penguasaan konsep, larutan elektrolit dan non-elektrolit.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 3744046 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jun 2015 08:28 |
Terakhir diubah: | 19 Jun 2015 08:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10329 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |