LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI MENGGUNAKAN MODEL SIMAYANG TIPE II UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT

INA PUTRIZAL, 1113023032 (2015) LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI MENGGUNAKAN MODEL SIMAYANG TIPE II UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (4040b) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (367Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas (kelayakan), kepraktisan, dan keefektivan LKS yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development dengan subyek penelitian yaitu LKS berbasis multipel representasi. Penyusunan LKS dimulai dari studi pendahuluan yang terdiri dari studi literatur, analisis kurikulum, dan studi lapangan. Kelayakan LKS dapat diukur dari hasil validasi ahli. Draft LKS 1 divalidasi oleh tiga dosen ahli terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan. Kemudian draft LKS 1 direvisi sesuai dengan saran validator, lalu meminta persetujuan perbaikan dari validator dan diperoleh draft LKS 2. Draft LKS 2 diuji coba terbatas untuk menguji kepraktisan dan keefektivan. Kepraktisan LKS dapat dilihat dari keterlaksanaan LKS, penilaian guru, dan respon siswa. Keefektivan LKS dapat dilihat dari aktivitas siswa, efikasi diri, dan penguasaan konsep. Selanjutnya draft LKS 2 direvisi sesuai dengan hasil uji coba terbatas dan diperoleh produk LKS. Hasil penelitian diperoleh bahwa kelayakan dan kepraktisan LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep larutan elektrolit dan non-elektrolit berkategori “sangat tinggi”. Keefektivan LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep larutan elektrolit dan non-elektrolit berkategori “tinggi”. Kesimpulan yang diperoleh bahwa LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II valid (layak), praktis, dan efektif digunakan untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep. Kata Kunci: LKS, multipel representasi, SiMaYang Tipe II, efikasi diri, penguasaan konsep, larutan elektrolit dan non-elektrolit.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 3744046 . Digilib
Date Deposited: 19 Jun 2015 08:28
Last Modified: 19 Jun 2015 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10329

Actions (login required)

View Item View Item