Abdullah Nabhan, Dian Tiara Wulandari (2013) PENGEMBANGAN LEMBAR PENILAIAN PEMBELAJARAN (ASESMEN) BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (240Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (164Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (167Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1190Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan asesmen berbasis keterampilan berpikir kritis (KBK) pada materi listrik dinamis berupa soal tes essay. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) yang terdiri dari enam tahap pengembangan yaitu: tahap analisis kebutuhan produk yang dikembangkan, tahap pengembangan produk awal, tahap validasi ahli, tahap revisi, tahap uji coba terbatas, tahap revisi produk dan tahap penyempurnaan produk. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran fisika kelas X dan siswa-siswi kelas X SMA Al-Azhar 8 3 Bandar Lampung. Instrumen penilaian yang dikembangkan diujicobakan pada skala kecil (terbatas). Subjek pengembangan ini adalah asesmen berbasis KBK pada materi listrik dinamis. Hasil uji coba terbatas adalah asesmen berbasis KBK pada materi listrik dinamis yaitu berdasarkan aspek kesesuaian, asesmen berbasis KBK ini sudah sesuai dengan SK-KD serta dapat mengukur indikator-indikator KBK siswa. Asesmen berbasis KBK ini memiliki tingkat kemenarikan yang tinggi. Asesmen berbasis KBK ini memiliki tingkat keterbacaan yang sangat tinggi. Berdasarkan hasil validasi ahli dan penilaian guru maka asesmen berbasis KBK pada materi listrik dinamis layak digunakan. Ini artinya asesmen penilaian yang dibuat telah sesuai dengan tujuan pengembangan instrumen penilaian. Kata Kunci : asesmen, soal tes, listrik dinamis, KBK
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 07:06 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2014 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1040 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |