PENGEMBANGAN LEMBAR PENILAIAN PEMBELAJARAN (ASESMEN) BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI LISTRIK DINAMIS

Abdullah Nabhan, Dian Tiara Wulandari (2013) PENGEMBANGAN LEMBAR PENILAIAN PEMBELAJARAN (ASESMEN) BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (240Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (164Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (167Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (18Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1190Kb)

Abstrak

Pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan asesmen berbasis keterampilan berpikir kritis (KBK) pada materi listrik dinamis berupa soal tes essay. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) yang terdiri dari enam tahap pengembangan yaitu: tahap analisis kebutuhan produk yang dikembangkan, tahap pengembangan produk awal, tahap validasi ahli, tahap revisi, tahap uji coba terbatas, tahap revisi produk dan tahap penyempurnaan produk. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran fisika kelas X dan siswa-siswi kelas X SMA Al-Azhar 8 3 Bandar Lampung. Instrumen penilaian yang dikembangkan diujicobakan pada skala kecil (terbatas). Subjek pengembangan ini adalah asesmen berbasis KBK pada materi listrik dinamis. Hasil uji coba terbatas adalah asesmen berbasis KBK pada materi listrik dinamis yaitu berdasarkan aspek kesesuaian, asesmen berbasis KBK ini sudah sesuai dengan SK-KD serta dapat mengukur indikator-indikator KBK siswa. Asesmen berbasis KBK ini memiliki tingkat kemenarikan yang tinggi. Asesmen berbasis KBK ini memiliki tingkat keterbacaan yang sangat tinggi. Berdasarkan hasil validasi ahli dan penilaian guru maka asesmen berbasis KBK pada materi listrik dinamis layak digunakan. Ini artinya asesmen penilaian yang dibuat telah sesuai dengan tujuan pengembangan instrumen penilaian. Kata Kunci : asesmen, soal tes, listrik dinamis, KBK

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 11 Feb 2014 07:06
Last Modified: 11 Feb 2014 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1040

Actions (login required)

View Item View Item