Andreas Ardi Irawan, 1113022006 (2015) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR. UNSPECIFIED. (Tidak diterbitkan)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI..pdf Download (2287Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (624Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (207Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing pada materi pokok suhu dan kalor untuk siswa kelas X. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (Research and Development) dalam Sugiyono (2009). Prosedur pengembangan modul ini meliputi: potensi masalah, pengumpulan data untuk memenuhi kebutuhan, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk meliputi, uji internal: uji kelayakan produk, uji eksternal: uji kemanfaatan produk, revisi dan tahap terakhir, produksi. Setelah dilakukan uji coba lapangan modul pembelajaran yang dikembangkan menarik untuk digunakan dengan skor kemenarikan sebesar 3,21 selain itu modul tersebut mudah untuk digunakan dengan skor kemudahan sebesar 3,26, dan modul yang dikembangkan tersebut bermanfaat bagi siswa dengan skor kemanfaatan sebesar 3,42. Modul pembelajaran tersebut juga efektif digunakan sebagai media pembelajaran dengan tingkat efektifitas mencapai 91% siswa tuntas KKM. Selain itu data tersebut juga telah melalui perhitungan gain ternormalisasi, diperoleh rata-rata gain 0,70. Skor tersebut telah mencapai rata-rata skor 0,3<g < 0,7 tergolong dalam klasifikasi gain ternormalisasi sedang. Jadi, dapat disimpulkan bahwa dihasilkan modul pembelajaran fisika berbasis inkuiri terbimbing yang telah teruji dan layak digunakan dengan kualitas: menarik, mudah digunakan, bermanfaat, dan dinyatakan efektif digunakan sebagai media pembelajaran. Kata kunci: modul, inkuiri terbimbing dan pengembangan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 008347 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 07:45 |
Terakhir diubah: | 15 Mar 2022 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10476 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |