Ambri., Wanggi Setra (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (359Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (247Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (179Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (342Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (72Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2781Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi koloid dengan penerapan model pembelajaran problem solving untuk siswa kelompok kognitif tinggi, sedang, dan rendah. Sub- yek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 12 Bandar Lampung tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keterampilan siswa da- lam mengkomunikasikan, pada kelompok tinggi terdapat 88,89% siswa berkrite- ria sangat baik; dan 11,11% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terda- pat 27,22% siswa berkriteria sangat baik; 59,08% siswa berkriteria baik; dan 13,7% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah terdapat 22,22% siswa berkriteria sangat baik; 33,33% siswa berkriteria baik; dan 44% siswa berkriteria cukup. Untuk keterampilan siswa dalam menyimpulkan, pada kelompok tinggi terdapat 77,7% siswa berkriteria sangat baik; dan 22,3% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terdapat 36,6% siswa berkriteria sangat baik; dan 63,4% siswa berkriteria baik. Pada kelompok rendah terdapat 11,11% siswa berkriteria sangat baik; 66,67% siswa berkriteria baik; dan 22% siswa berkriteria cukup. Kata kunci : kelompok kognitif, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan, koloid, problem solving.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 06:00 |
Terakhir diubah: | 12 Feb 2014 06:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1082 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |