ANALISIS KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING

Ambri., Wanggi Setra (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (359Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (247Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (179Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (342Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (72Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2781Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi koloid dengan penerapan model pembelajaran problem solving untuk siswa kelompok kognitif tinggi, sedang, dan rendah. Sub- yek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 12 Bandar Lampung tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keterampilan siswa da- lam mengkomunikasikan, pada kelompok tinggi terdapat 88,89% siswa berkrite- ria sangat baik; dan 11,11% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terda- pat 27,22% siswa berkriteria sangat baik; 59,08% siswa berkriteria baik; dan 13,7% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah terdapat 22,22% siswa berkriteria sangat baik; 33,33% siswa berkriteria baik; dan 44% siswa berkriteria cukup. Untuk keterampilan siswa dalam menyimpulkan, pada kelompok tinggi terdapat 77,7% siswa berkriteria sangat baik; dan 22,3% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terdapat 36,6% siswa berkriteria sangat baik; dan 63,4% siswa berkriteria baik. Pada kelompok rendah terdapat 11,11% siswa berkriteria sangat baik; 66,67% siswa berkriteria baik; dan 22% siswa berkriteria cukup. Kata kunci : kelompok kognitif, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan, koloid, problem solving.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 06:00
Last Modified: 12 Feb 2014 06:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item View Item