Ambri., Wanggi Setra (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
2. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (66Kb) | Preview |
|
|
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (359Kb) | Preview |
|
|
Text
5. HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (247Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Download (179Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (342Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (52Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (72Kb) | Preview |
|
![]() |
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2781Kb) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi koloid dengan penerapan model pembelajaran problem solving untuk siswa kelompok kognitif tinggi, sedang, dan rendah. Sub- yek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 12 Bandar Lampung tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keterampilan siswa da- lam mengkomunikasikan, pada kelompok tinggi terdapat 88,89% siswa berkrite- ria sangat baik; dan 11,11% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terda- pat 27,22% siswa berkriteria sangat baik; 59,08% siswa berkriteria baik; dan 13,7% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah terdapat 22,22% siswa berkriteria sangat baik; 33,33% siswa berkriteria baik; dan 44% siswa berkriteria cukup. Untuk keterampilan siswa dalam menyimpulkan, pada kelompok tinggi terdapat 77,7% siswa berkriteria sangat baik; dan 22,3% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terdapat 36,6% siswa berkriteria sangat baik; dan 63,4% siswa berkriteria baik. Pada kelompok rendah terdapat 11,11% siswa berkriteria sangat baik; 66,67% siswa berkriteria baik; dan 22% siswa berkriteria cukup. Kata kunci : kelompok kognitif, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan, koloid, problem solving.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science (General) > QD Chemistry |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 06:00 |
Last Modified: | 12 Feb 2014 06:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1082 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |