ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH)

0316051043, Yudhi Hermawan (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT english.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK YUDHI.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_U-DEE.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_U-DEE.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV_U-DEE.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (74Kb)
[img]
Preview
Text
BAB VI_U-DEE.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_U-DEE.pdf

Download (274Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER ada 2.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V RECOVERY.pdf

Download (326Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview

Abstrak

Tumbuhnya perdagangan retail di tanah air memberikan dampak semakin menjamurnya minimarket dengan segala keunggulannya. Salah satu dari minimarket tersebut adalah minimarket Alfamart. Mengingat minimarket adalah sebuah konsep baru di dunia perdagangan Indonesia, maka perlu diketahui faktor- faktor yang diprtimbangkan konsumen dalam berbelanja di minimarket. Dapat dirumuskan permasalahannya yaitu faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di Minimarket Alfamart. Masalah yang perlu diketahui lainnya adalah faktor-faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di minimarket Alfamart. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini adalah konsumen Alfamart yang berada di Kecamatan Kotagajah Lampung tengah, yakni sejumlah 75 responden, dengan menggunakan teknik convinience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Untuk menganalisis data digunakan analisis faktor Berdasarkan hasil analisis faktor terdapat 12 indikator membentuk 5 faktor dengan total varian (kumulatif persentasi) sebesar 66,828 %. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah (1) Kelas sosial dan Keluarga dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759, (2) Kepribadian, Konsep diri dan Sikap, dengan kontribusi sebesar 14,252% dan tingkat keterwakilan 1,710, (3) Persepsi, dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759,(4) Motifasi dan Proses belajar dengan kontribusi sebesar 13,605% dan tingkat keterwakilan 1,633, (5) Kelompok sosial dengan kontribusi sebesar 13,314% dan tingkat keterwakilanya 1,320. Adapun faktor yang paling dominan yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di minimarket Alfamart kecamatan kotagajah dalam penelitian ini yaitu faktor Kelas sosial dan Keluarga.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 06 Jul 2015 08:31
Last Modified: 06 Jul 2015 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10873

Actions (login required)

View Item View Item