HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DENGAN EFEKTIVITAS KERJA PERANGKAT DESA (Studi Pada Pemerintah Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara)

FETHA RIO, FETHA RIO (2012) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DENGAN EFEKTIVITAS KERJA PERANGKAT DESA (Studi Pada Pemerintah Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK B.INGGRIS.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK fetha rio.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (174Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV SKRIPSI RIO.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (159Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI SKRIPSI RIO.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V SKRIPSI RIO new.pdf

Download (363Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Efektivitas kerja adalah suatu usaha atau suatu pekerjaan dapat berhasil dengan baik sesuai dengan yang direncanakan atau ditentukan sebelumnya. Efektivitas kerja sangat menentukan bagi berhasil tidaknya suatu organisasi karena efektivitas kerja merupakan keadaan yang menunjukkan sejauh mana yang akan direncanakan atau diinginkan dapat terlaksana atau tercapai, dalam arti semakin banyak rencana yang dapat dilaksanakan maka semakin efektif pula suatu kegiatan. Efektivitas kerja perangkat desa dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya adalah kepemimpinan. Masalah utama dalam penelitian ini adalah seberapa eratkah hubungan kepemimpinan yang diterapkan oleh Kepala Desa dengan efektivitas kerja Perangkat Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan yang signifikan antara kepemimpinan kepala desa dengan efektivitas kerja perangkat desa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket/ kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 30 diantaranya 8 orang Perangkat Desa, 14 orang Rukun Tetangga, serta 8 orang Tokoh Masyarakat Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara. Untuk menganalisa data dengan menggunakan analisis korelasi product moment yang kemudian dikonsultasikan dengan tabel korelasi hubungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan memiliki hubungan signifikan dengan efektifivas kerja perangkat desa, dilihat dari penghitungan korelasi product moment yang menghasilkan nilai r hitung sebesar 0,843. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t-test dan diperoleh nilai t hitung sebesar 8,293 sedangkan nilai t tabel sebesar 2,048 pada taraf signifikan 5 %. Hasil pengujian t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 8,293 > 2,048 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Nilai r hitung sebesar 0,843 yang dihasilkan kemudian dikonsultasikan dengan tabel korelasi hubungan dan terletak antara 0,80 sampai dengan 1,000 yang berarti hubungan kepemimpinan Kepala Desa dengan efektivitas kerja Perangkat Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara sangat erat. Berdasarkan hasil tersebut di atas, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara kepemimpinan Kepala Desa dengan efektivitas kerja Perangkat Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara. Berdasarkan analisis data, dapat dilihat pula bahwa besarnya pengaruh yang diberikan hubungan kepemimpinan Kepala Desa dengan efektivitas kerja Perangkat Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung Utara sebesar 71 %.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 06 Jul 2015 08:28
Terakhir diubah: 06 Jul 2015 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10928

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir