PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI STOIKIOMETRI

Iga Asmalia, 1113023028 (2015) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI STOIKIOMETRI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen asesmen berbasis keterampilan proses sains (KPS) dan mendeskripsikan tanggapan guru mengenai instrumen asesmen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Pengembangan ini menggunakan instrumen angket analisis kebutuhan, instrumen validasi ahli, angket tanggapan guru. Karakteristik instrumen asesmen ini adalah instrumen asesmen yang mengukur ranah kognitif siswa yang berhubungan dengan keterampilan proses sains. Berdasarkan hasil validasi ahli diperoleh persentase asesmen pada aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan konstruksi sebesar 93,75%; 84,61%; dan 94,00%. Persentase tanggapan guru pada aspek uji kesesuaian isi, keterbacaan, dan konstruksi adalah sebesar 89,37%; 86,15%; dan 87,75%. Berdasarkan hasil tersebut, nstrumen asesmen yang dikembangkan memiliki kriteria sangat tinggi dengan rata-rata persentase sebesar 90,78%. Kata kunci : asesmen, KPS, stoikiometri

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 4163978 . Digilib
Date Deposited: 07 Jul 2015 02:38
Last Modified: 07 Jul 2015 02:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item View Item