Elisa Novitasari, 1113041025 (2015) KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN/RESENSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KOTAGAJAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (618Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (650Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (428Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR DIAGRAM.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (187Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan menulis teks ulasan/resensi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kotagajah tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks ulasan/resensi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kotagajah tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini berjumlah 60 siswa sebagai sampel penelitian yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes menulis teks ulasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu; (1) pemberian skor hasil belajar siswa; (2) mencari nilai rata-rata siswa dalam menulis teks ulasan; (3) menentukan tingkat kemampuan siswa berdasarkan tolok ukur (Nurgiantoro); (4) menganalisis kemampuan siswa menulis teks ulasan perindikator. Berdasarkan analisis data, temuan-temuan dalam penelitian ini dipaparkan sebagai berikut. (1) Rata-rata kemampuan siswa dalam menulis teks ulasan yaitu tergolong baik dengan persentase 78%. (2) Rata-rata kemampuan siswa menulis teks ulasan perindikator yaitu (a) penyusunan struktur tergolong baik sekali dengan persentase 92%; (b) penulisan judul tergolong baik dengan persentase 81%; (c) gambaran umum (sinopsis) tergolong baik dengan persentase 84%; (d) penailaian tergolong cukup dengan persentase 74%; (e) penafsiran tergolong cukup dengan persentase 74%; (f) simpulan tergolong cukup dengan persentase 69%; dan (g) EYD tergolong kurang dengan persentase 59%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 9381676 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jul 2015 07:31 |
Terakhir diubah: | 07 Jul 2015 07:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10978 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |