KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN/RESENSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KOTAGAJAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Elisa Novitasari, 1113041025 (2015) KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN/RESENSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KOTAGAJAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (618Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (650Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (428Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR DIAGRAM.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan menulis teks ulasan/resensi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kotagajah tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks ulasan/resensi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kotagajah tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini berjumlah 60 siswa sebagai sampel penelitian yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes menulis teks ulasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu; (1) pemberian skor hasil belajar siswa; (2) mencari nilai rata-rata siswa dalam menulis teks ulasan; (3) menentukan tingkat kemampuan siswa berdasarkan tolok ukur (Nurgiantoro); (4) menganalisis kemampuan siswa menulis teks ulasan perindikator. Berdasarkan analisis data, temuan-temuan dalam penelitian ini dipaparkan sebagai berikut. (1) Rata-rata kemampuan siswa dalam menulis teks ulasan yaitu tergolong baik dengan persentase 78%. (2) Rata-rata kemampuan siswa menulis teks ulasan perindikator yaitu (a) penyusunan struktur tergolong baik sekali dengan persentase 92%; (b) penulisan judul tergolong baik dengan persentase 81%; (c) gambaran umum (sinopsis) tergolong baik dengan persentase 84%; (d) penailaian tergolong cukup dengan persentase 74%; (e) penafsiran tergolong cukup dengan persentase 74%; (f) simpulan tergolong cukup dengan persentase 69%; dan (g) EYD tergolong kurang dengan persentase 59%.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: 9381676 . Digilib
Date Deposited: 07 Jul 2015 07:31
Last Modified: 07 Jul 2015 07:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10978

Actions (login required)

View Item View Item