0816021026, Duwi Ofitasari (2012) INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANANPUBLIK DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PESAWARAN. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRACT Translet.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (137Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (1229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab VI.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kuesioner.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (172Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PESAWARAN Oleh Duwi Ofitasari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pesawaran, dalam memberikan layanan kepada masyarakat untuk pembuatan Akta masih belum melakukan standar pelayanan yang baik dan tidak adil dalam memberikan pelayanan, terlihat dengan adanya proses cepat bagi masyarakat yang memberikan biaya lebih kepada petugas dan mempunyai kerabat dekat oleh petugas sementara masyarakat yang mengikuti prosedur yang benar dan benar tidak diperlakukan sebagaimana mestinya. Buruknya birokrasi seperti tidak tepat waktu dan ketidak jelasan informasi serta adanya persayaratan – persyaratan diluar ketentuan peraturan seperti adanya pungutan biaya lebih dari pegawai dan standar minimal layanan yang tidak jelas membuat kualitas layanan yang tidak berkualitas. Begitu juga dengan Pemerintahan Kabupaten Pesawaran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan instansi pemerintah daerah yang mempunyai kewenangan dan tugas memberikan pelayanan terkait berbagai hal yang dibutuhkan dalam pelayanan , sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan mengacu ke pelayanan yang baik dan benar , Duwi Ofitasari transparansi dan tidak lagi terjadi diskriminasi dalam pemberian pelayanan publik terhadap masyarakat karena sampai saat ini masih banyak keluhan yang dirasakan oleh masyarakat mengenai layanan sipil prosedur yang rumit, dan biaya yang mahal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesawaran .Penelitian ini merupakan penelitian survey, proses pengumpulan data dan analisis data menggunakan metode kuantitatif menggunakan rumus presentase dan interval . Hasil penelitian ini adalah menunjukan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesawaran , yang meliputi 14 idikator yang diantaranya tentang prosedur pelayanan, keadilan pelayanan dan ketepatan watu pelaksanaan layanan terhadap birokrasi pemerintahan masyarakat dalam indeks kepuasan masyarakat menyatakan cukup baik. Hal ini didasarkan pada data dari total 87 responden, dan dilihat dari perhitungan nilai akhir dari Indeks Kepuasan Masyarakat menyatakan terhadap pelayanan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Pesawaran dalam pelayanan publik adalah cukup puas.. Kata Kunci : Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 24 Jul 2015 02:02 |
Terakhir diubah: | 24 Jul 2015 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11026 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |