EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ORGANIZING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT

Yeni Deva Pratika, 1113023071 (2015) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ORGANIZING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (188Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (186Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model discovery learning dalam meningkatkan kemampuan organizing siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 sampai kelas X5 SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan diperoleh kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X4 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model discovery learning diukur berdasarkan perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain kemampuan organizing pada kelas eksperimen sebesar 0,53 dan kelas kontrol sebesar 0,43. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis (uji t), disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model discovery learning efektif dalam meningkatkan kemampuan organizing siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: discovery learning, kemampuan organizing, larutan elektrolit dan non-elektrolit

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 3362685 . Digilib
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:58
Terakhir diubah: 15 Mar 2022 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir