Yeni Deva Pratika, 1113023071 (2015) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ORGANIZING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (186Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model discovery learning dalam meningkatkan kemampuan organizing siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 sampai kelas X5 SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dan diperoleh kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X4 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model discovery learning diukur berdasarkan perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain kemampuan organizing pada kelas eksperimen sebesar 0,53 dan kelas kontrol sebesar 0,43. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis (uji t), disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model discovery learning efektif dalam meningkatkan kemampuan organizing siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: discovery learning, kemampuan organizing, larutan elektrolit dan non-elektrolit
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 3362685 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 07:58 |
Terakhir diubah: | 15 Mar 2022 07:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11065 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |