SUBANI, 1013079287 (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN EXPERIENTIAL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 MERBAU MATARAM LAMPUNG SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (612Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 4 Merbau Mataram Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah Meningkatkan hasil belajar IPA dengan menggunakan Pendekatan experiential pada siswa kelas IV SD Negeri 4 Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan . Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Tekhnik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes berupa butir soal. Pengolahan dan analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian pada siklus I menunjukan aktivitas belajar siswa rata-rata 55.5%, sedangkan hasil belajar siswa rata-rata 46%, Pada siklus ke II menunjukan peningkatan aktivitas belajar siswa rata-rata 83,5%, dengan hasil belajar siswa ratarata 85%, Maka dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA kelas IV dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan Experiential di SD Negeri 4 Merbau Mataram. Oleh karena itu disarankan bagi guru untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan pendekatan Experiential karena dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2669252 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 07:21 |
Terakhir diubah: | 13 Jul 2015 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11163 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |