SUBANI, 1013079287 (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN EXPERIENTIAL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 MERBAU MATARAM LAMPUNG SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (612Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 4 Merbau Mataram Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah Meningkatkan hasil belajar IPA dengan menggunakan Pendekatan experiential pada siswa kelas IV SD Negeri 4 Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan . Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Tekhnik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes berupa butir soal. Pengolahan dan analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian pada siklus I menunjukan aktivitas belajar siswa rata-rata 55.5%, sedangkan hasil belajar siswa rata-rata 46%, Pada siklus ke II menunjukan peningkatan aktivitas belajar siswa rata-rata 83,5%, dengan hasil belajar siswa ratarata 85%, Maka dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar IPA kelas IV dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan Experiential di SD Negeri 4 Merbau Mataram. Oleh karena itu disarankan bagi guru untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan pendekatan Experiential karena dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 2669252 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 07:21 |
Last Modified: | 13 Jul 2015 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11163 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |