Elisabet Kartika Evaliani, 1113023021 (2015) Efektivitas Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit dalam Meningkatkan Keterampilan Menginduksi dan Mempertimbangkan Hasil Induksi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (420Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (214Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran dengan pendekatan saintifik pada pembelajaran larutan elektrolit dan nonelektrolit dalam meningkatkan keterampilan menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 dan siswa kelas X2. Metode penelitian adalah kuasi eksperimen menggunakan Non Equivalent Pretest-Postest Control Group Design. Efektivitas pembelajaran dengan pendekatan saintifik ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain keterampilan menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi pada kelas kontrol dan kelas eksperimen berturut-turut 0,44dan 0,53. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pendekatan saintifik pada pembelajaran larutan elektrolit dan nonelektrolit efektif dalam meningkatkan keterampilan menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 4764682 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jul 2015 04:50 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2015 04:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11198 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |