Efektivitas Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit dalam Meningkatkan Keterampilan Menginduksi dan Mempertimbangkan Hasil Induksi

Elisabet Kartika Evaliani, 1113023021 (2015) Efektivitas Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit dalam Meningkatkan Keterampilan Menginduksi dan Mempertimbangkan Hasil Induksi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (420Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (222Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (214Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran dengan pendekatan saintifik pada pembelajaran larutan elektrolit dan nonelektrolit dalam meningkatkan keterampilan menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 dan siswa kelas X2. Metode penelitian adalah kuasi eksperimen menggunakan Non Equivalent Pretest-Postest Control Group Design. Efektivitas pembelajaran dengan pendekatan saintifik ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain keterampilan menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi pada kelas kontrol dan kelas eksperimen berturut-turut 0,44dan 0,53. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pendekatan saintifik pada pembelajaran larutan elektrolit dan nonelektrolit efektif dalam meningkatkan keterampilan menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> LC Special aspects of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 4764682 . Digilib
Date Deposited: 14 Jul 2015 04:50
Terakhir diubah: 14 Jul 2015 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11198

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir