Musfiroh, 1113023043 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN MENJAWAB PERTANYAAN PADA MATERI GARAM HIDROLISIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (271Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (210Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (72Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model problem solving dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam bertanya dan menjawab pertanyaan pada materi garam hidrolisis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 10 Bandar Lampung tahun ajaran 2014-2015. Pengam¬bilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Adapun sampel yang diambil adalah kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 6 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan Non-Equivalent Control Group Design. Efektivitas model problem solving diukur berdasarkan perbedaan nilai n-Gain siswa yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai n-Gain kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menganalisis data n-Gain kelas eksperimen dan kelas kontrol menggunakan uji t. Hasil uji t menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol berbeda secara signifikan dengan hipotesis yang diterima adalah rata-rata n-Gain kemampuan siswa dalam bertanya dan menjawab pertanyaan pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata n-Gain kemampuan siswa dalam bertanya dan menjawab pertanyaan pada kelas kontrol. Hasil pengujian ini didukung oleh rata-rata afektif siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis tersebut dapat disimpulkan bahwa model problem solving dapat meningkatkan kemampuan bertanya dan menjawab pertanyaan siswa pada materi garam hidrolisis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 4682367 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jul 2015 02:39 |
Terakhir diubah: | 15 Jul 2015 02:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11219 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |