Supriadi , EFFY IRMAWATI (2013) PENGARUH CARA BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (515Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (484Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (271Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (220Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (424Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Download (495Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (720Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (88Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
![]() |
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (869Kb) |
Abstrak
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh tentang cara belajar, motivasi belajar dan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar, motivasi belajar dan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah dengan 160 orang siswa. Sampel di dalam penelitian ini berjumlah 115 orang. Tekinik pengumpulan data yang digunakan adalah, angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh cara belajar, motivasi belajar dan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2012/2013. Berdasarkananalisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh cara belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun pelajaran 2012/2013 (2) Ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun pelajaran 2012/2013 (3) Ada pengaruh pemanfaatan fasilitas belajar disekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun pelajaran 2012/2013 (4) Ada pengaruh cara belajar, motivasi belajar,dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2012/2013 Kata kunci: cara belajar, motivasi belajar dan hasil belajar.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory L Education > LA History of education |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Depositing User: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 19 Feb 2014 08:38 |
Last Modified: | 19 Feb 2014 08:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |