Adhi Wicaksono, 0713051028 (2014) PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN BAGIAN DAN KESELURUHAN TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR LOB PADA PERMAINAN BULUTANGKIS SISWA EKSTRAKURIKULER SD N 1 PEKALONGAN. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (128Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan metode pembelajaran bagian dan keseluruhan terhadap keterampilan gerakdasar lob pada siswa ekstrakurikuler bulutangkis di SD N 1 Pekalongan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen, dengan populasi sebanyak 45 siswa. Karena populasi kurang dari 100 orang, maka populasi merupakan jumlah sampel penelitian. Jumlah sampel dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu metode pembelajaran bagian, metode pembelajaran keseluruhan, dan kelompok kontrol. Pembagian kelompok berdasarkan Ordinal Pairing. Instrumen yang digunakan adalah french stalter badminton test dengan validitas 0,60 dan tingkat reliabilitas 0,96. Sedangkan teknik analisis data menggunakan anava. Hasil penelitian menunjukan: pertama, ada peningkatan keterampilan gerak dasar lob dengan menggunakan metode pembelajaran bagian. Kedua, ada peningkatan keterampilan gerak dasar lob dengan menggunakan metode pembelajaran keseluruhan. Ketiga, Metode pembelajaran bagian lebih baik dalam meningkatkan keterampilan gerak dasar lob pada siswa ekstrakurikuler SD N 1 Pekalongan. Maka dapat peneliti simpulkan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran bagian memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan dengan metode pembelajaran keseluruhan pada siswa ekstrakurikuler bulutangkis SD N 1 Pekalongan. Kata Kunci: Perbandingan, Metode, Bagian, Keseluruhan, Lob.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | 8802843 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Aug 2015 08:27 |
Terakhir diubah: | 05 Aug 2015 08:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11470 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |