PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN BAGIAN DAN KESELURUHAN TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR LOB PADA PERMAINAN BULUTANGKIS SISWA EKSTRAKURIKULER SD N 1 PEKALONGAN

Adhi Wicaksono, 0713051028 (2014) PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN BAGIAN DAN KESELURUHAN TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR LOB PADA PERMAINAN BULUTANGKIS SISWA EKSTRAKURIKULER SD N 1 PEKALONGAN. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (139Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan metode pembelajaran bagian dan keseluruhan terhadap keterampilan gerakdasar lob pada siswa ekstrakurikuler bulutangkis di SD N 1 Pekalongan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen, dengan populasi sebanyak 45 siswa. Karena populasi kurang dari 100 orang, maka populasi merupakan jumlah sampel penelitian. Jumlah sampel dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu metode pembelajaran bagian, metode pembelajaran keseluruhan, dan kelompok kontrol. Pembagian kelompok berdasarkan Ordinal Pairing. Instrumen yang digunakan adalah french stalter badminton test dengan validitas 0,60 dan tingkat reliabilitas 0,96. Sedangkan teknik analisis data menggunakan anava. Hasil penelitian menunjukan: pertama, ada peningkatan keterampilan gerak dasar lob dengan menggunakan metode pembelajaran bagian. Kedua, ada peningkatan keterampilan gerak dasar lob dengan menggunakan metode pembelajaran keseluruhan. Ketiga, Metode pembelajaran bagian lebih baik dalam meningkatkan keterampilan gerak dasar lob pada siswa ekstrakurikuler SD N 1 Pekalongan. Maka dapat peneliti simpulkan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran bagian memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan dengan metode pembelajaran keseluruhan pada siswa ekstrakurikuler bulutangkis SD N 1 Pekalongan. Kata Kunci: Perbandingan, Metode, Bagian, Keseluruhan, Lob.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Pengobatan > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: 8802843 . Digilib
Date Deposited: 05 Aug 2015 08:27
Last Modified: 05 Aug 2015 08:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11470

Actions (login required)

View Item View Item