PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SAINS MELALUI METODE PENEMUAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 2 KURUNGAN NYAWA KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN

1013109063, WAZNATI BASITH (2012) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SAINS MELALUI METODE PENEMUAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 2 KURUNGAN NYAWA KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (195Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lembar pengesahan.pdf

Download (28Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil pengamatan menunjukkan bahwa pemahaman terhadap konsep sains masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep sains melalui metode penemuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari 3 siklus, setiap siklus terdiri dari beberapa kegiatan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, dan refleksi, subjek penelitian siswa kelas III. Data dikumpulkan dengan pedoman observasi dan tes. Data diambil secara diskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode penemuan dapat meningkatkan aktivias siswa yakni semula pada siklus I mencapai rata-rata 58,85%, pada siklus II mencapai rata-rata 63,50% dan pada siklus III mencapai rata-rata 74%. Hal tersebut juga berdampak pada peningkatan pemahaman konsep sains yang semula pada siklus I mencapai rata-rata 57%, pada siklus II mencapai rata-rata 65,25% dan pada siklus III mencapai rata-rata 77,25%. Oleh sebab itu perlu ditingkatkan penggunaan metode penemuan khususnya dalam upaya peningkatan pemahaman konsep sains.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Aug 2015 03:44
Terakhir diubah: 14 Aug 2015 03:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11598

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir