PENGARUH UNDANG - UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2002 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK TERHADAP POLA - DIDIK GURU DI SMP NEGERI 1 PADANGRATU KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN 2013

Sugiri, Eko Budi Santoso (2013) PENGARUH UNDANG - UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2002 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK TERHADAP POLA - DIDIK GURU DI SMP NEGERI 1 PADANGRATU KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN 2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
03 cover dalam.pdf - Published Version

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
02 abstrak.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
04 halaman persetujuan.pdf - Published Version

Download (3643Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
05 halaman pengesahan.pdf - Published Version

Download (2661Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
06 surat pernyataan.pdf - Published Version

Download (236Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11 daftar isi.pdf - Published Version

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf - Published Version

Download (138Kb) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (439Kb)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftra pustaka.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img] Archive
lampiran.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimanakah pengaruh UndangUndang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak terhadap pola didik guru di SMPN 1 Padangratu Kabupaten Lampung Tengah tahun 2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang aktif mengajar di SMPN 1 Padangratu. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Teknik pokok pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dominan pada kategori dipatuhi dengan presentase 60,97% (2) pola didik guru cenderung pada kategori demokratis dengan persentase 56,09% (3) terdapat pengaruh yang positif, signifikan, dan kategori keeratan tinggi antara pengaruh UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak terhadap pola didik guru, artinya semakin dipatuhi UU No.23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak semakin demokratis pola didik guru. Kata kunci: undang-undang perlindungan anak, pola didik guru, guru.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 21 Feb 2014 04:19
Last Modified: 21 Feb 2014 04:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item View Item