1013119202, Sumarmi (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SD N 2 TAMBAHREJO KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (376Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (1601Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK SUMARMI.pdf Download (1311Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (1955Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3903Kb) |
||
|
File PDF
BAB III.pdf Download (1561Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar matematika tentang memahami sifat bangun ruang sederhana dan hubungan antar bangun datar dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) sebanyak 2 siklus, dimana setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu : Rencana Tindakan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas IV. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif. Hasil penelitian didapatkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan, siklus I siswa yang tuntas 20 siswa atau 57,14%, siswa yang belum tuntas 15 siswa atau 42,86% dari 35 siswa. Siklus II mengalami peningkatan dengan jumlah siswa yang tuntas 33 siswa atau 94,29%, siswa yang belum tuntas 2 siswa atau 5,71% dari 35 siswa. Jadi siklus I ke siklus II mengalami peningkatan 13 siswa atau 37,14%. Simpulan dari penelitian ini adalah melalui pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi dapat berpengaruh positif terhadai hasil belajar siswa pada pelajaran matematika.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 03:42 |
Terakhir diubah: | 14 Aug 2015 03:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11619 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |