1013119202, Sumarmi (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SD N 2 TAMBAHREJO KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (376Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1601Kb) | Preview |
|
|
Text
PTK SUMARMI.pdf Download (1311Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1955Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3903Kb) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (1561Kb) | Preview |
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar matematika tentang memahami sifat bangun ruang sederhana dan hubungan antar bangun datar dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) sebanyak 2 siklus, dimana setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu : Rencana Tindakan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas IV. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif. Hasil penelitian didapatkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan, siklus I siswa yang tuntas 20 siswa atau 57,14%, siswa yang belum tuntas 15 siswa atau 42,86% dari 35 siswa. Siklus II mengalami peningkatan dengan jumlah siswa yang tuntas 33 siswa atau 94,29%, siswa yang belum tuntas 2 siswa atau 5,71% dari 35 siswa. Jadi siklus I ke siklus II mengalami peningkatan 13 siswa atau 37,14%. Simpulan dari penelitian ini adalah melalui pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi dapat berpengaruh positif terhadai hasil belajar siswa pada pelajaran matematika.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 03:42 |
Last Modified: | 14 Aug 2015 03:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11619 |
Actions (login required)
View Item |