Wayas Shirly Amris, 1113053117 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN SUMBER BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 BULUREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (256Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (204Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah prestasi belajar IPS yang masih rendah, penggunaan sumber belajar yang tersedia di sekolah belum maksimal, kurangnya kesadaran siswa dalam mengoptimalkan penggunaan sumber belajar di lingkungan sekitar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan sumber belajar terhadap prestasi belajar IPS. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Pre Eksperimental Design dengan bentuk penelitian One Group Pretest Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Bulurejo Kabupaten Pringsewu. Selanjutnya teknik pengambilan sampel adalah Non Probability Sample dengan mengunakan sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan satu kelas sebagai kelompok eksperimen dan juga sebagai kelompok kontrol sebanyak 30 siswa. Variabel bebas adalah penggunaan sumber belajar (X) sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar IPS (Y). Data penelitian yang digunakan yaitu data kuantitatif berupa data nilai Pretest-Posttest dan data kualitatif berupa data aktivitas siswa dalam penggunaan sumber belajar. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,794 atau 79,4%. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data didapatkan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penggunaan sumber belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Bulurejo. Kata kunci: Penggunaan Sumber Belajar, Prestasi Belajar, IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 8359407 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Aug 2015 03:36 |
Terakhir diubah: | 12 Aug 2015 03:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11637 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |