STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER(NHT) DAN TIPE THINK TALK WRITE(TTW) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASANADVERSITAS SISWA KELAS VIII SMPN 1KASUI TAHUN PELAJARAN 2014/2015

RINDA DONI FEBRIANI, 1113031061 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER(NHT) DAN TIPE THINK TALK WRITE(TTW) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASANADVERSITAS SISWA KELAS VIII SMPN 1KASUI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (310Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (377Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (592Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPTAR PUSTAKA.pdf

Download (111Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perbandingan hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dan Team Games Tournament dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa pada kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian 243 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 61 siswa. Ditentukan dengan Cluster Random Sampling. Pengumpulan data melalui dokumentasi, angket, dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dan siswa yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament, (2) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih tinggi dibandingkan yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament pada siswa yang motivasi berprestasinya tinggi, (3) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih rendah dibandingkan yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament pada siswa yang motivasi berprestasinya rendah, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi mata pelajaran IPS Terpadu terhadap hasil belajar. Kata kunci: Hasil Belajar IPS Terpadu, Motivasi Berprestasi, Team Games Tournament, Think Pair Share Abstrak Bahasa Inggris

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek:
> H Social Sciences (General)
> LC Special aspects of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 1699088 . Digilib
Date Deposited: 12 Aug 2015 07:39
Last Modified: 12 Aug 2015 07:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11670

Actions (login required)

View Item View Item