RINDA DONI FEBRIANI, 1113031061 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER(NHT) DAN TIPE THINK TALK WRITE(TTW) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASANADVERSITAS SISWA KELAS VIII SMPN 1KASUI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FKIP, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (310Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (377Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (592Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
Text
DAPTAR PUSTAKA.pdf Download (111Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perbandingan hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dan Team Games Tournament dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa pada kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian 243 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 61 siswa. Ditentukan dengan Cluster Random Sampling. Pengumpulan data melalui dokumentasi, angket, dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dan siswa yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament, (2) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih tinggi dibandingkan yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament pada siswa yang motivasi berprestasinya tinggi, (3) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih rendah dibandingkan yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament pada siswa yang motivasi berprestasinya rendah, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi mata pelajaran IPS Terpadu terhadap hasil belajar. Kata kunci: Hasil Belajar IPS Terpadu, Motivasi Berprestasi, Team Games Tournament, Think Pair Share Abstrak Bahasa Inggris
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Depositing User: | 1699088 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Aug 2015 07:39 |
Last Modified: | 12 Aug 2015 07:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11670 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |