Meningkatkan Kreativitas Melalui Metode Proyek Pada Anak Usia Dini Di TK. Darul Ikhsan Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung

Diana, 1213254006 (2015) Meningkatkan Kreativitas Melalui Metode Proyek Pada Anak Usia Dini Di TK. Darul Ikhsan Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (116Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah kretivitas pada anak usia dini yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas melalui metode proyek. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri empat tahap, yakni tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak III sklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan. Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data penelitian adalah observasi dan dokumentasi sedangkan data dianalisis secara deskriftif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode proyek dapat meningkatkan kreativitas anak usia dini di TK Darul Ikhsan Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung. Peningkatan kreativitas ini terlihat dari rata-rata peningkatan yang semula pada siklus I hanya 41,25 persen meningkat menjadi 61,25 persen pada siklus II dan meningkat kembali sebesar 82,50 persen pada siklus III. Dentgan demikian maka hendaknya penggunaan metode proyek dalam pembelajaran lebih di tingkatkan khususnya dalam upaya meningkatkan kreativitas anak usia dini. Kata Kunci : Kreatifitas, Prestasi dan Metode Proyek.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > LC Special aspects of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 029093 . Digilib
Date Deposited: 20 Aug 2015 04:49
Last Modified: 20 Aug 2015 04:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11903

Actions (login required)

View Item View Item