PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING JIGSAW MODEL PADA SISWA KELAS IIIA SD NEGERI 3 LANGKAPURA KOTA BANDAR LAMPUNG

0913069057, MARSIAH (2011) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING JIGSAW MODEL PADA SISWA KELAS IIIA SD NEGERI 3 LANGKAPURA KOTA BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
KOVER SKRIPSI IBU.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (125Kb)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI ibu.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
kesimpulan dan saran.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
riwayat hidup 1.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Tim Pengji.pdf

Download (31Kb) | Preview

Abstrak

Belajar secara hakiki merupakan perubahan perilaku seorang individu baik secara kognitif, afektif dan psikomotor, secara menetap, dan bukan merupakan proses pertumbuhan. Pemahaman tentang belajar tersebut mensyaratkan adanya peningkatan kemampuan siswa dalam menguasai berbagai materi dan ketrampilan. Pembelajaran dikategorikan berhasil apabila siswa mendapatkan serangkaian tambahan pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya dibandingkan dengan sebelum mendapatkan pembelajaran. Banyak strategi, metode dan implementasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru untuk dapat meningkatkan kemampuan siswa. Teori-teori belajar banyak diterapkan dalam pembelajaran untuk memberikan landasan kepada guru menentukan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa dan sifat mata pelajarannya. Teori belajar yang beragam tentu saja menjadika guru perlu cermat dalam memilih teori pembelajaran yanga tepat dalam mengembangkan metode, strategi dan materi pembelajaran. Kesalahan dalam pemilihan penerapan teori pembelajaran menjadikan hasil yang diperoleh siswa dalam menyerap pembelajaran menjadi tidak maksimal.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:08
Last Modified: 07 Sep 2015 04:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12191

Actions (login required)

View Item View Item