PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE KERJA KELOMPOK PADA SISWA KELAS VI SDN 3 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG

0913069126, SUWARNI (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE KERJA KELOMPOK PADA SISWA KELAS VI SDN 3 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar menggunakan metode kerja kelompok, pada pembelajaran Matematika kelas VI SDN 3 Perumnas Way Halim Bandar Lampung. Penelitian menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Siklus ke-1 siswa dibelajarkan melalui menyajikan data yang ditentukan guru, pada siklus ke-2 siswa menyajikan data yang dipilih oleh kelompok, sedangkan pada siklus ke-3 siswa belajar menyajikan data yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data dengan pedoman observasi untuk mendapatkan data tentang aktivitas belajar siswa dan tes prestasi belajar setiap akhir siklus penelitian. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian dan pembahasan bahwa penggunaan metode kerja kelompok dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas VI SDN 3 Perumnas Way Halim Bandar Lampung.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 03:55
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 03:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12199

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir