1013079029, ERIVIA HILDA (2011) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS IV SD 2 FAJAR BARU KECAMATAN JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010 / 2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I OMA OYE REFISI.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II MAMA REVISI.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III OMA OYE REFISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV PTK.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (19Kb) |
||
|
File PDF
BAB V PTK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MJUKA PTK.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
jadwal PENELITIAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT KET.PENELITIAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PENELITIAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian yang penulis lakukan bertujuan untuk “Meningkatkan Prestasi Belajar siswa pada Pokok Bahasan Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat melalui pemanfaatan Peraga Garis Bilangan bagi Siswa Kelas IV SD 02 Fajar Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan Tahun 2010/2011”. Pada semester genap tahun 2010/2011. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa, sedangkan tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan peraga garis bilangan pada proses pembelajaran penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat pada mata pelajaran matematika siswa Kelas IV SD 02 Fajar Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan terdapat peningkatan hasil belajar dalam penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa antara siklus satu dan siklus dua meningkat. Pada siklus satu rata-rata kelas mencapai 78,66, dan pada siklus dua mencapai 86.00.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 03:59 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 03:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12248 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |