MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS IV SD 2 FAJAR BARU KECAMATAN JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010 / 2011

1013079029, ERIVIA HILDA (2011) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS IV SD 2 FAJAR BARU KECAMATAN JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010 / 2011. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I OMA OYE REFISI.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II MAMA REVISI.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III OMA OYE REFISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV PTK.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (19Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V PTK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN MJUKA PTK.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
jadwal PENELITIAN.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KET.PENELITIAN.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PENELITIAN.pdf

Download (13Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian yang penulis lakukan bertujuan untuk “Meningkatkan Prestasi Belajar siswa pada Pokok Bahasan Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat melalui pemanfaatan Peraga Garis Bilangan bagi Siswa Kelas IV SD 02 Fajar Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan Tahun 2010/2011”. Pada semester genap tahun 2010/2011. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa, sedangkan tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan peraga garis bilangan pada proses pembelajaran penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat pada mata pelajaran matematika siswa Kelas IV SD 02 Fajar Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan terdapat peningkatan hasil belajar dalam penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa antara siklus satu dan siklus dua meningkat. Pada siklus satu rata-rata kelas mencapai 78,66, dan pada siklus dua mencapai 86.00.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 03:59
Last Modified: 07 Sep 2015 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12248

Actions (login required)

View Item View Item