1013109053, SRIYATI (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. LEMBAR JUDUL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (1250Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) meningkatkan aktivitas belajar peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran Matematika, (2) meningkatkan hasil belajar Matematika peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran Matematika. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Gedong Tataan kabupaten Pesawaran dengan subyek penelitian adalah peserta didik kelas IV. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam 4 langkah kegiatan, meliputi kegiatan perencanaan, melakukan tindakan, observasi, dan refleksi. Selanjutnya pada siklus kedua jenis kegiatan yang dilaksanakan bersama guru mitra adalah memperbaiki rencana, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Instrument yang digunakan adalah perangkat tes, lembar observasi, catatan lapangan dan kamera yang digunakan untuk mengamati aktivitas peserta didik dan kinerja guru. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) peserta didik dalam proses pembelajaran melalui penerapan model pembelajaran make a match membuat peserta didik lebih aktif dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran, (2) hasil belajar Matematika peserta didik melalui model pembelajaran make a match menunjukkan kemajuan yang signifikan baik secara individu maupun secara kelompok yaitu secara keseluruhan peserta didik yang telah mencapai skor ketuntasan minimal yang telah ditetapkan sebanyak 20 orang atau sekitar 80%. Dengan demikian model pembelajaran make a match dapat dijadikan salah satu alternatif dalam pembelajaran Matematika untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 03:59 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 03:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12251 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |