Selvy Dwi Utami, 1113021063 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Al-Hikmah Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (334Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (194Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan Problem Based Learning (PBL) ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs. Al-Hikmah Bandar Lampung yang terdistribusi dalam empat kelas. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive random sampling. Desain yang digunakan adalah pre-test – post-test control design. Data dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif yang diambil dengan teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan PBL pada siswa kelas VIII MTs. Al-Hikmah Bandar Lampung tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa tetapi lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Efektivitas, Kemampuan Representasi Matematis, PBL
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 1610812 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 07:24 |
Last Modified: | 26 Aug 2015 07:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12286 |
Actions (login required)
View Item |