0713053056, TEGUH PRASETYO (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS-GAMES-TOURNAMENT (TGT) KELAS V SD NEGERI 8 METRO SELATAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3705b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (4049b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN & pengesahan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUp.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (272Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran membaca pemahaman. Tujuan penelitian tindakan ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam membaca pemahaman melalui pembelajaran kooperatif tipe TGT di kelas V SD Negeri 8 Metro Selatan tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research. PTK terdiri atas rangkaian empat kegiatan yang dilakukan dalam siklus berdaur ulang yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Data dalam penelitian diambil dengan menggunakan teknik observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif, yaitu menguraikan secara deskriptif tentang perkembangan proses pembelajaran siswa dari siklus I sampai siklus II. Hasil penelitian membaca pemahaman siswa kelas V SD Negeri 8 Metro Selatan melalui pembelajaran kooperatif tipe TGT dari siklus ke siklus mengalami peningkatan. Aktivitas siswa pada siklus I diperoleh 65,90%, pada siklus II diperoleh 78,40% meningkat 12,50%. Hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 68,33, pada siklus II 73,54 mengalami peningkatan 5,21. Berdasarkan hasil temuan penelitian, kegiatan membaca pemahaman melalui pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peneliti merekomendasikan kepada guru untuk menerapkan pembelajaran kooperatif tipe TGT sebagai salah satu alternatif pembelajaran bahasa Indonesia maupun mata pelajaran lain.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:03 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12295 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |