10131090373, Zakiah (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TANYA JAWAB PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 NEGERISAKTI TAHUN AJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (176Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
Text
ZAKIAH SKRIPSI.pdf Download (368Kb) | Preview |
Abstrak
Berdasarkan hasil observasi awal di SD Negeri 1 Negerisakti Aktivitas dan hasil belajar mata pelajaran PKn masih rendah, dibawah KKM 65. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksankan di SD Negeri 1 Negerisakti Kecamatan Gedong Tataan dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) meningkatkan aktivitas pelajar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran PKn, (2) meningkatkan hasil belajar PKn setelah mengikuti proses pembelajaran Pkn. Penelitia Tindakan Kelas ini dilakukan dalam 4 langkah kegiatan, meliputi kegiatan perencanaan, melakukan tindakan, observasi, dan refleksi. Instrument yang digunakan adalah perangkat tes, lembar observasi, catatan lapangan yang digunkan untuk mengamati aktivitas siswa dan kinerja guru. Hasil dari penelitian ini pada siklus ke 1 aktivitas belajar siswa mencapai rata-rata 29,66% dan siklus ke 2 aktivitas belajar siswa mencapai rata-rata 70,11%, terjadi peningkatan sebesar 40,45%. Hasil belajar PKn siswa menggunkan metode tanya jawab menunjukkan kemajuan yang bagus. Siklus ke 1 rata-rata hasil belajar 60,08 dan pada siklus ke 2 rata-rata hasil belajar mencapai 70,83. terjadi peningkatan sebesar 10,75%.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:41 |
Last Modified: | 07 Sep 2015 04:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12479 |
Actions (login required)
View Item |