0513024025, ENDRO SUCIPTO (2012) PERBANDINGAN ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF Student Teams-Achievement Divisio (STAD) DENGAN Group Investigation (GI) TERHADAP PENGETAHUAN DAN SIKAP SISWA TENTANG KONSERVASI MANGROVE DI DESA GEBANG KECAMATAN PADANG CERMIN KABUPATEN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak ii, iii.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV new.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (70Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam iv.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI new.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pengesahan vi.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pernyataan vii.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan v.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto ix.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan x.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup viii.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana xi, xii.pdf Download (24Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan alam, maka peneliti tertarik meneliti keefektifan pembelajaran kooperatif. Menurut teori konstruktivisme, belajar adalah mengkonstruksi pengetahuan berdasarkan pengetahuan yang dimiliki sebelumnya. Dengan demikian, kemampuan awal siswa diduga dapat berpengaruh terhadap hasil belajar. Peneliti menerapkan dua model pembelajaran kooperatif yaitu tipe Student Team Achievment Division (STAD) dan Group Investigaton (GI) dan pada dua kelas. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat pengetahuan dan pemahaman siswa tentang materi mangrove, serta untuk mengetahui kepedulian siswa dalam menjaga dan melestarikan tumbuhan mangrove. Teknik yang digunakan pada proses pembelajaran ini adalah teknik sampling, kemudian dilakuan pengolahan dan pengumpulan data untuk memperoleh data pengetahuan dan sikap siswa. Instrumen yang digunakan adalah lembar tes dan angket. Untuk menganalisis data dilakukan uji normalitas, uji homogenitas, uji t, dan N-gain. Hasil perhitungan perbedaan rata-rata skor pretest dengan uji-t adalah diperoleh t hitung = 2,928 dan t tabel pada taraf nyata α = 0,05 dan derajat kebebasan = 58 diperoleh = 2,00. sehingga thitung = 2,928 > t tabel = 2,00 maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil dari perhitungan perbedaan rata-rata skor postest dengan uji-t adalah diperoleh t hitung = 4,909 > t tabel = 2,00.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:42 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12482 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |