IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU (SMM) ISO 9001 : 2008 PADA PENDIDIKAN VOKASIONAL (STUDI KASUS SMK NEGERI 2 METRO)

Jaswadi , NURUL HUDA (2013) IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU (SMM) ISO 9001 : 2008 PADA PENDIDIKAN VOKASIONAL (STUDI KASUS SMK NEGERI 2 METRO). Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (221Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (256Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (487Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (291Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version

Download (510Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (389Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf - Published Version

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (397Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (8Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian adalah mendiskripsikan dan menganalisis implementasi manajemen mutu SMM ISO 9001 : 2008 di SMK Negeri 2 Metro.Implementasi mengacu pada delapan prinsip standar mutu manajemen yakni : (1) fokus pelanggan (customer), (2) kepemimpinan (Leadership), (3) keterlibatan orang (Involving Peaple), (4) pendekatan proses (Process Approach), (5) pendekatan sistem manajemen (System Approach), (6) peningkatan berkesinambungan (Continual Improvement), (7) pendekatan faktual (Factual Decision Making), dan (8) hubungan pelanggan yang saling menguntungkan (Mutually Beneficial Supplier Relationships), (9) kendala, dan (10) dampak implementasi manajemen mutu SMM ISO 9001 : 2008. Rancangan penelitian adalah deskriptif analitik menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi implementasi manajemen mutu SMM ISO 9001 : 2008. Data yang diperoleh dari responden melalui teknik observasi, wawancara, dan studi dokumentasi merupakan deskripsi tentang pendapat, pengetahuan, pengalaman, dan aspek lainnya untuk dianalisis dan disajikan sehingga memiliki makna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi SMM ISO 9001 : 2008 melalui delapan prinsip manajemen mutu di SMK Negeri 2 Metro berjalan secara simultan dan terintegrasi dengan klausul SMM ISO 9001 : 2008. Kendala implementasi SMM ISO 9001 : 2008 di SMK Negeri 2 Metro menyangkut perubahan sikap, mental, perilaku seluruh unsur yang ada di sekolah, rendahnya self-initiative, sense of quality dan sense of rensponsibility. Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 di SMK Negeri 2 Metro berdampak pada efektivitas pengelola pendidikan yang bermutu ditandai dengan angka keterserapan lulusan yang tinggi, angka kelulusan 100 persen tiap tahun, iklim kerja baik, dewan guru kondusif, dan kepuasan pelanggan eksternal terhadap lulusan, sehingga memenuhi customer satisfaction. Kata Kunci: Mutu Manajemen, Pendidikan Vokasional, dan Pelanggan Eksternal

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 03 Mar 2014 07:45
Terakhir diubah: 03 Mar 2014 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir